Jalan Sultan Agung – Radar Bromo

PURWOREJO – Pengendara yang melintas di Jalan Sultan Agung dipastikan bakal semakin nyaman. Setelah peningkatan jalan rampung, jalan disana dilengkapi dengan markah. Pemberian markah ini begitu cepat, ketimbang di Jalan Panglima Sudirman yang baru setahun dipasangi markah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Agus Fajar membenarkan adanya pemasangan markah jalan di Jalan Sultan Agung. Pelaksanaan markah jalan ini sudah dilaksanakan sejak Sabtu lalu (25/11).

“Ya, memang benar ada pelaksanaan markah jalan di Jalan Sultan Agung. Itu bagian dari peningkatan jalan setempat yang sudah kami laksanakan beberapa waktu lalu,” katanya.

Agus Fajar mengungkapkan, pelaksanaannya jadi satu dengan peningkatan jalan sepanjang 775 meter. Anggarannya sebesar Rp 1.873.300.000 melalui APBD 2017. Pelaksanaannya ditarget rampung pada akhir pekan ini.

Menurutnya, pemasangan markah jalan ini bukannya tanpa alasan. Tujuannya untuk memudahkan pengendara saat melintas, terutama pada malam hari. Pasalnya, Jalan Sultan Agung ini termasuk jalan padat yang kerap dilewati.

“Banyak event dan kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Sultan Agung. Seperti car free day (CFD). Jika tidak ada markah  dapat membahayakan pengendara yang melintas,” ungkap Agus Fajar.

Source link