Jazz Tabrak Dua Kendaraan, Sopir dan Penumpang Asal Nguling Luka Para – Radar Bromo

Informasinya peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00. Sore itu, Sucipto, 50, yang mengemudikan mobil nopol N 1184 WH warna putih. Sementara Istianto, 62, ada di sebelahnya. Mobil yang dikendarai kedua warga Dandanggendis, Kecamatan Nguling tersebut terlihat melaju dari arah timur ke barat. 

Setibanya di depan Patal Grati, ia mencoba menyalip dari arah kanan. Nahas, di saat bersamaan dari arah berlawanan datanglah mobil pikap membawa muatan asbes nopol L 8057 CR yang dikemudikan oleh Firman Juli Andik, 24, warga Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Tabrakan antara keduanya pun tidak terhindarkan. 

Tidak berhenti sampai di sini, Honda Jazz kembali menabrak truk gandeng milik Pertamina nopol N 8502 UB yang dikemudikan oleh Anwarm warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan Ahmadi, warga Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Akibat tabrakan beruntun ini, Sucipto mengalami luka nyeri dada dan patah tulang kaki kanan. Sementara Istianto mengalami luka patah tulang pada pergelangan tangan kiri. Keduanya pun menjalani perawatan intensif di RSUD Grati.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo membenarkan adanya laka yang melibatkan tiga kendaraan di depan Patal Grati. Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini disebabkan kelalaian dari pengemudi Jazz.

“Sementara, dugaan masih mengarah pada pengemudi Jazz. Sebab, kami belum meminta keterangan dari mereka. Saat ini barang bukti yang terlibat sudah kami amankan di penyimpanan barang bukti di Kecamatan Rejoso,” ungkap Heri.

(br/fun/riz/fun/JPR)

Source link