Jelang Idul Fitri, Penjualan AHM Oil Naik 10 Persen – Radar Surabaya

“Kalau menjelang Lebaran begini, rata-rata penjualannya mencapai 900 ribu botol per bulan, ” kata Part Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Hari Subagiyo di sela acara program Bale Santai Honda (BSH), kemarin.

Hari menjelaskan, biasanya dalam sebulan, rata-rata penjualan AHM Oli di wilayah Jatim mencapai 800 ribu botol. Ini menunjukkan, bahwa menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang membeli oli untuk perawatan motor Honda. 

“Apalagi banyak yang menggunakan untuk bepergian jauh, ” tuturnya. 

Selain oli, spare part lain yang banyak diminati masyarakat adalah penggantian busi, disusul spon filter, penggantian dop elektrik, kanvas rem,  dan lain-lain. 

Sementara itu,  Service Head PT MPM Satryo Prahnowo menjelaskan, biasanya masyarakat melakukan servis motor sekitar dua minggu sebelum Lebaran meningkat tajam.  Karena itu, pihaknya mengantisipasi dengan menyiapkan mekanik lebih banyak dan persiapan lainnya. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen Honda, maka MPM memanjakan dengan program BSH 2018. Dimana pada program ini berlangsung 9-16 Juni 2018, dan siaga 24 jam di 4 posko yang tersebar di Jatim. 

Posko berada di Desa Sidorejo, Saradan Madiun, by pass Km 50 Mojokerto,  SPBU Kawi Malang,  dan rest area Tongas,  Probolinggo. 

Para konsumen yang singgah di BSH dapat memanfaatkan kartu One Heart Card (OHC),  seperti pengaktifan OHC yang sebelumnya tidak aktif menjadi aktif.  Juga bisa mendownload OHC app untuk mendapatkan suvenir cantik. 

“Tentu banyak diskon juga jika membeli spare part, di BSH, ” tukas Satyo. (nin/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)