Jelang Pergantian Tahun, Bangli Panen Penghargaan – Bali Express

Penghargaan itu disampaikan langsung Bupati Bangli, I Made Gianyar saat memimpin Apel Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Selasa (19/12) kemarin. Ia menyampaikan, disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Bangli sudah mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu terbukti dengan kerja keras yang dilakukan para ASN di Bangli telah menorehkan prestasi berupa penghargaan yang dicapai saat ini.

Dia pun menegaskan, prestasi yang diraih itu bukan semata kerja keras Bupati, tapi merupakan hasil kerja keras seluruh komponen ASN di lingkungan Kabupaten Bangli. “Ini menjadi bukti kita sudah meningkatkan kualitas ASN secara perlahan. Karena itu, mari terus tingkatkan mulai dari diri sendiri. Sebab hanya dengan disiplin, kita akan mampu untuk mencapai cita-cita bersama,” paparnya.

Cita-cita tersebut katanya, tak lain harapan untuk melakukan kebaikan dan kebenaran dalam melaksanakan tugas sesuai dengan darma sebagai ASN dan masyarakat.

“Untuk itu, apa yang sudah diraih harus ditingkatkan lagi untuk kemuliaan bersama dan kesejahteraan bersama,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr. I Nengah Nadi, M.Kes, mengatakan, penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Padapa merupakan hasil pengajuan berkas tahun 2017. Yang mencakup beberapa indikator. Mulai dari pemukiman, sarana dan prasarana sehat, pelayanan KB dan IVA. Selain itu, ada juga indikator berupa bagaimana pemberdayaan masyarakat, baik dalam pengelolaan sampah kering, termasuk dengan melakukan pemilahan sampah di TPA.

Dikatakan, raihan pada kategori Swasti Saba Padapa itu memang sangat membanggakan. Karena Kabupaten Bangli sebagai peserta untuk pertama kali, dan sudah langsung berhasil masuk posisi lima besar tingkat nasional. “Kami berharap apa yang diraih tidak samapai disini. Namun untuk tahun depan bisa mengikuti untuk level yang lebih luas cakupanya. Karena itu dibutuhkan kerja lebih keras dari semua komponen untuk dapat mendukung hal tersebut,” ucap Nadi.

Seperti dikatakannya, penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan di Kantor Kemendagri 28 November lalu. Sedangkan wakil Pemkab Bangli yang menerima penghargaan itu yakni Sekretaris Dinas Kesehatan, I Wayan Jimat. 

(bx/wid/ade/ima/yes/JPR)

Source link