Jelang Pilgup, PP Tunggu Intruksi Pusat – Radar Semarang

“Sudah ada figur yang pendekatan dengan PP Kabupaten Semarang,” ujar Endar usai pelantikan MPC PP Kabupaten Semarang di Kecamatan Bawen, Minggu (17/12/2017).

Meski begitu, Endar masih enggan menyebutkan siapa sosok balon peserta Pilgub Jateng yang sudah mlakukan komunikasi dengan pihaknya. ”Pokoknya memang sudah ada, semacam meminta dukungan,” katanya.

Meski begitu, ia masih menunggu instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP apakah dukungan tersebut akan ditindaklanjuti atau tidak. “Semua (figur) yang datang, kami terima dengan baik. Namun untuk berpolitik, kami tunggu perintah pusat,” katanya.

Endar berpendapat, PP lebih baik tidak ikut dalam arus dunia politik. Pasalnya, hal itu bisa berdampak tidak baik bagi masa depan PP sendiri. “Kalau kami melihat PP mau masuk ke dunia politik akan hancur. Karena ada kepentingan yang berbeda dan bisa memisahkan diri,” katanya.

Menurutnya, PP merupakan ormas yang bersifat netral. Ia mencontohkan bentuk kenetralan tersebut dimana Ketua MPW PP Jateng saat ini dipegang oleh salahsatu politisi Partai Demokrat. “Dan sekertarisnya dari partai lain, itu bentuk kenetralan kami. Jadi, semua bisa masuk dan kami tidak memihak siapa-siapa,” tuturnya.

Ia menegaskan jelang Pilgub 2018 saat ini, pihaknya belum melakukan persiapan berarti. Namun masih fokus pembenahan PP di Kabupaten Semarang. Dimana dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan PP di masing-masing kecamatan.

Dijelaskannya saat ini jumlah anggota PP Kabupaten Semarang sudah mencapai 2000 orang lebih. Semuanya tersebar di 19 kecamatan di Kabupaten Semarang. “Jelang Pilgub kami belum ada persiapan. Tidak tahu ke depannya seperti apa,” katanya.

Pihaknya saat berencana melakukan peleburan PP Kota Salatiga dengan PP Kabupaten Semarang. Namun akan menyelesaikan terlebih dahulu beberapa agenda PP Kabupaten Semarang. “Sehingga ke depannya kami ada anggaran untuk kegiatan. Di tingkat kabupaten ini kami inginnya PP masuk ke semua link usaha dan bisnis,” katanya.

Sekretaris MPC PP Kabupaten Semarang, Setiyo menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Seamrang. “Mensingkronkan agenda dinas dengan kita,” ujarnya. 

(sm/ewb/ida/JPR)