Jokowi Tak Mau Ada Korban Erupsi Gunung Agung, Ini Perintahnya – Bali Express

Untuk itu, Jokowi meminta masyarakat Bali, terutama yang berada di zona berbahaya untuk tetap tenang dan mengikuti imbauan pemerintah.

“Bagi mereka di radius delapan sampai sepuluh kilometer betul-betul mengungsi demi keselamatan,” kata Presiden usai menghadiri acara di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (29/11).

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan kepada BNPB, TNI, Polri, Basarnas dan kementerian terkait untuk bekerja memberikan dukungan kepada pemerintah daerah di Bali dalam menangani erupsi Gunung Agung. “Semua harus di-backup. Saya minta jangan sampai ada korban karena terkena letusan,” tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, ini juga memerintahkan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar memperhatikan keselamatan penerbangan. Hal itu penting karena abu dari letusan Gunung Agungsangat membahayakan penerbangan dan keselamatan penumpang.

Selain itu, dia juga meminta kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menangani para wisatawan yang terdampak karena bandara ditutup agar dilayani sebaik-baiknya.

“Jangan sampai mereka tidak terurus pulang atau keluar dari Bali karena bandaranya tutup,” kata presiden. (fat/jpnn)

(bx/bay/yes/JPR)

Source link