Kabur 23 Hari, Pulang Kampung, DPO Narkoba Dibekuk – Radar Banyuwangi

GIRI – Seorang daftar pencarian orang (DPO) kasus narkoba dibekuk anggota Polsek Giri kemarin. Dia adalah Hari, warga Jalan Angklung Caruk, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung.

Kapolsek Giri AKP Jodana Gunadi melalui Kanit Reskrim Aiptu Slamet Edy mengatakan, pengungkapan Hari berkat informasi masyarakat. Awalnya, pada 4 November lalu, petugas mengobrak transaksi narkoba di Jalan Angklung Caruk, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Saat melakukan penggerebekan, petugas belum berhasil menangkap pelaku. Saat itu pelaku berhasil kabur. Namun, ketika itu petugas menemukan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu yang dikemas dalam plastik klip.

”Saat kami sergap, pelaku kabur. Identitasnya sudah kami kantongi. Barang bukti yang diduga sabu-sabu kami temukan di jalan yang diduga dibuang lebih dulu oleh pelaku,” ungkap Slamet Edy.

Usai menemukan barang bukti yang diduga sabu-sabu tersebut, Unit Reskrim Polsek Giri langsung berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Banyuwangi untuk menentukan barang bukti yang ditemukan tersebut adalah sabu-sabu. ”Barang bukti dikirim ke Labfor Polda dan betul sabu-sabu,” ujarnya.

Setelah hampir 23 hari dalam pelarian, pada Senin malam (27/11), Hari pulang ke rumahnya di Jalan Angklung Caruk, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung. Petugas tampaknya juga mengendus kepulangan DPO pelaku narkoba itu.

Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap saat berada di dalam rumahnya tanpa perlawanan. ”Begitu ada informasi pulang, pelaku langsung kami sergap,” terangnya.

Usai diamankan, Hari kini harus menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Giri. Polisi juga mendalami kasus ini untuk mencari adanya keterlibatan pelaku lain. ”Usai pemeriksaan, kasus ini langsung kami limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi,” tandasnya.

Source link