kecelakaan di ngronggot nganjuk – Radar Kediri

NGANJUK- Hendak nyalip motor, seorang pemotor bernama M Nurhafid,19, asal Desa/Kecamatan Ngronggot tewas dihantam Toyota Avanza L 1354 DU yang dikemudikan Agus Sugiharto, kepala dusun (Kasun) Desa Tayang, Kecamatan Ngronggot. Peristiwa yang menggegerkan warga itu terjadi Sabtu lalu (27/12) sekitar pukul 10.00 di Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, Nurhafid yang melaju dengan kecepatan tinggi menggunakan Honda Beat bernomor polisi AG 3242  XR tanpa menggunakan helm. Saat itu ia melaju dari arah barat ke timur.

Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk, Iptu Roni Andreas mengatakan, sebelum kejadian tersebut Nurhafid mengendarai sepeda motor sendirian. “Tidak ada yang membonceng,” katanya kepada wartawan koran ini. Saat itu, pemuda 19 tahun ini hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Setiba di lokasi kejadian di Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, motor Nurhafid terlalu ke kanan. Naasnya, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan timur ke barat melintas mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Agus. Dua kendaraan yang berlawanan arah itu tidak bisa menghindar karena sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi.

Braaaak… Motor Beat berwarna putih itu dihantam Avanza hitam milik Agus dari arah berlawanan. Seketika Nurhafid terlempar dari motornya. “Dia mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala,” kata Roni kepada wartawan koran ini. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Polres Nganjuk. Motor Honda Beat yang dikemudikan Nurhafid ringsek. Sesangkan Avanza hitam milik Agus juga rusak parah termasuk kaca depan pecah.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian langsung membawa Nurhafid ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi. Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Nurhafid dianggap lalai dan tidak berhati-hati saat mengemudikan motornya.

Roni juga menyebutkan luka parah dialami Nurhafid karena saat mengemudikan motor tak menggunakan helm. “Dia (Nurhafid,red) juga tidak memiliki SIM C,” lanjut perwira balok dua di pundak itu. Hingga saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini masih diamankan di Polres Nganjuk

Dia menghimbau pengendara bisa lebih berhati-hati. “Gunakan helm, bagi yang tidak memiliki SIM sebaiknya tidak mengemudikan kendaraan,” imbaunya.

(rk/rq/die/JPR)

Source link