Kejar Dana Hibah ke Jakarta unuk Pembangunan Tahap II Pasar Badung – Bali Express

“Pembangunan tahap ke dua ini sudah bisa dikerjakan apabila hibah sudah turun. Inilah hibah yang saya akan kejar ke Jakarta agar acc secepatnya,” paparnya kemarin (5/1).

Sementara itu, meski disebut sudah rampung, tapi di beberapa sisi masih ditemukan cela pada struktur bangunan. Hal ini pula yang menjadi perhatian dalam sidak yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Denpasar kemarin.

Hal ini diakui oleh salah satu pihak kontraktor, Yoyo Roesno. Menurutnya, secara volume struktur sudah selesai. Namun dalam hal itu masih ditemui beberapa bangunan yang retak. “Memang secara fisik ini sudah selesai, namun setiap pekerjaan itu pasti ada saja yang kurang sempurna. Sehingga ada sebuah retak-retak atau pengerjaan yang kurang dan itu semua tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Roesno juga menjelaskan ketika ada bangunan yang kurang baik, pihaknya akan perbaiki juga. Tetapi sebelumnya dirinya akan menerima daftar dari konsultan mana saja yang harus diperbaiki. Di samping itu ia juga mengatakan untuk masa kekuatan jika ada sebuah keraguan dirinya mengaku bangunan itu siap diuji. Baik beton atau hitung-hitungannya.

Dalam proses penyelesaian tersebut ia mengaku memang belum 100 persen, tetapi secara fisik ia mengatakan sudah selesai. “Belum dikatakan sempurna mungkin pemasangan yang kurang, dan ada yang lepas,” imbuhnya. 

(bx/ade/bay/yes/JPR)

Source link