Kejar Target, Aktif Edukasi Suku Cadang AC Mobil – Radar Surabaya

SURABAYA – Fujicool Yaruki gencar menggenjot penjualan dengan aktif melakukan edukasi kepada masyarakat terkait spare part (suku cadang) kendaraan, khususnya AC mobil. Langkah itu dilakukan untuk merealisasikan target peningkatan 40 persen sampai akhir tahun ini.

Manager Marketing Fujicool Yaruki Indonesia Muhammad Gunawan mengatakan, penjualan di kuartal I tahun ini dinilai lebih positif dibandingkan pada semester sama tahun 2017. Sedangkan market share Fujicool Yaruki di Jawa Timur sampai saat ini mencapai 13 persen.

“Walaupun sudah diterima dan dikenal baik di bengkel-bengkel AC mobil, tapi produk ini masih belum diketahui secara luas oleh masyarakat umum. Oleh karena itu kami akan meningkatkan branding produk agar diketahui oleh masyarakat serta selalu menjaga hubungan baik dengan mitra kami yakni bengkel AC mobil,” kata Gunawan di Surabaya, Senin (4/6).

Dia mengakui, menjelang Lebaran tahun ini terdapat peningkatan yang sangat signifikan, yakni mencapai 100 persen. Dan hingga saat ini, Fujicool Yariku memiliki jaringan distribusi mitra hampir 200 bengkel di Jawa Timur.

Menurutnya, jaringan mitra di Surabaya merupakan jaringan mitra dengan jumlah yang paling banyak. Sehingga, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas produk dengan melakukan review kualitas produk bersama mitra-mitra dan meningkatkan edukasi kepada mitra-mitra tersebut. (cin/hen)

(sb/cin/jay/JPR)