Kesal Dituduh Pencuri, Dodik Otaki Pencurian Dua Motor Tetangga – Radar Surabaya

Beraksi dengan kedua temannya, Dodik mencuri motor Honda Vario nopol L 2748 NI dan Honda Tiger nopol L 4718 QE milik tetangganya. Apesnya, aksi pencurian itu sempat terekam kamera CCTV, sehingga Dodik dapat diringkus polisi.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho menuturkan, kejadian pencurian ini bermula saat dua teman Dodik berkunjung ke rumah Dodik. Kemudian mereka merencanakan untuk melakukan pencurian. “Dodik ini yang menyarankan untuk menyasar dua motor milik tetangganya,” beber Yudho.

Setelah sepakat, ketiganya langsung melancarkan aksi pencurian di rumah nomor 69A pada malam harinya. Tidak tanggung-tanggung, dua motor sekaligus berhasil digondol. Kedua motor langsung dibawa pergi dua teman Dodik meninggalkan lokasi, sementara Dodik langsung kembali kerumahnya. Korban yang mengetahui motornya raib, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari penyelidikan tersebut, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku dari rekam CCTV di lokasi kejadian.

Tidak butuh waktu lama, paginya polisi langsung menggerebek rumah Dodik dan mengamankan tersangka. Dodik langsung digelandang ke Mapolsek Kenjeran. Dari pengakuan Dodik, polisi mengembangkan kasus untuk memburu dua temannya. Sayangnya saat dilakukan penggrebekan di rumahnya, kedua pelaku berhasil kabur.

Dodik mengaku nekat mencuri motor yang tidak lain adalah milik tetangganya itu lantaran dibuat kesal karena selalu dituduh menjadi otak pelaku pencurian setiap ada kehilangan di kampungnya. “Memang Dodik ini tidak hanya sekali melakukan pencurian, berbagai perabot rumah tangga seperti kipas dan sejenisnya pernah ia curi,” imbuh Yudho.

Kini polisi masih memburu kedua pelaku reman Dodik yang berhasil kabur membawa barang bukti sepeda motor. (son/no)

(sb/son/jek/JPR)