Peristiwa ini terjadi kawasan Ruko Delta Permai Jalan Panjang Jiwo Tenggilis Mejoyo Surabaya,  Rabu (6/6). Diduga penyebab jatuhnya korban karena sengatan strum listrik. Korban yang melakukan aktifitas pengecatan ruko akhirnya terjatuh dari scafolding setinggi 7 meter.  

Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo AKP Puguh Sudaryono mengatakan, sekitar pukul 14. 30 korban yang bekerja sendirian melakukan pengecatan  tembok ruko. Dia menggunakan scaffolding untuk mencangkau daerah yang lebih tinggi. Saat sampai bagian tertinggi, gagang rol cat tidak menjangkau. Korban berinisiatif menyambung gagang rol dengan galvalum sepanjang kurang lebih tiga meter. “Setelah disambung galvalum tak sengaja menyentuh kabel listrik yang terbuka,” jelasnya. 

Sontak tangan korban pun tersengat listrik. Dan terjatuh. Akibatnya kepala korban bagian belakang mengalami pendarahan yang cukup parah setelah terbentur paving. “Warga yang ada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan. Lalu dibawa ke RSU dr Soetomo,” bebernya.  Pihak kepolisian memberikan keterangan bahwa kondisi korban masih dalam keadaan kritis dirawat di IGD RSU dr Soetomo.”Yang jelas informasi terakhir dari dokter korban kritis. Karena mengalami pendarahan yang lumayan,” tandasnya.(rus/rtn)

(sb/rus/jek/JPR)