Kontainer Ini Sasak Median, Lalu Tabrak Angkot, Mobil dan Rumah Warga – Radar Bromo

Dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Kelurahan / Kecamatan Purwosari pada Kamis (28/12) pukul 06.00 pagi, tidak ada korban jiwa. Hanya sejumlah orang mengalami syok akibat insiden tersebut.

Informasi berhasil dihimpun koran ini di TKP, kontainer muatan minyak goreng nopol W 9878 UH yang dikemudikan Sutoyo, 58, warga jalan Kapten Dul Hasyim, Gresik, sebelumnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur cepat. Sesampainya di ruas jalan tersebut, tiba-tiba mengarah ke kanan dan menabrak median.

TERBALIK: Angkot yang menjadi kendaraan dalam tabrakan karambol di Purwosari.
(Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Setelah itu, menabrak angkot nopol N 440 UT, berjalan dari arah berlawanan. Angkot dikendarai Kholis, 38, asal Dusun Puntir, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Kecelakaan berlanjut lantaran kontainer kembali menabrak mobil Daihatsu Grand Max nopol B 1983 PIY. Mobil dikendarai Pradana, 32, asal jalan M.T. Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Usai menabrak dua mobil, berikutnya kontainer menabrak rumah warga berada ditepi jalan milik keluarga Alm Suparto. Saat kejadian berlangsung, posisi rumah dalam keadaan kosong.

“Kejadiannya cepat dan posisi jalan agak sepi. Diawali kontainer tabrak median dulu, setelah itu berurutan tabrak angkot, mobil dan rumah warga,” beber Rian, 20, salah seorang saksi sekaligus warga sekitar TKP.

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka lecet pada tangan. Yakni, sopir angkot dan kontainer. Keduanya dievakuasi ke UGD Puskesmas Purwosari.

Untuk kendaraannya, mobil angkot bodi depan, kanan dan kiri desok. Lalu, semua kacanya pecah. Mobil Daihatsu Grand Max pesok bodi sebelah kanan. Kemudian kontainernya bodi depan desok, sedangkan rumah warga pada teras dan kamar depan rusak.

 “Kecelakaan ini karena sopir kontainernya ngantuk saat mengemudikan kendaraannya, dan posisinya dipihak kurang menguntungkan,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Hingga berita ini ditulis, evakuasi kendaraan msh belum. Dan imbasnya, macet panjang pada dua lajur jalan baik dari arah Malang – Surabaya maupun sebaliknya.

(br/fun/zal/fun/JPR)

Source link