Kualat Sosis, Mobil Curian Mogok di Tol – Radar Surabaya

SURABAYA-Pencuri mobil boks bermuatan sosis yang diparkir di Jalan Manukan bernasib sial. Lantaran, mobil milik Feriyanto, pengusaha asal Jalan Arif Rahman Hakim itu mogok di KM 13 Tol Waru-Surabaya.

Sebelum hilang, mobil nopol L 9238 AR diparkir halaman kantor di Jalan Manukan oleh sang sopir Siswanto asal Jalan Manukan Kasman RT 7 RW 10 Nomor 14, Tandes. Mobil yang raib pada Rabu (20/12) pukul 04.00 itu

Akhirnya ditemukan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim terparkir di bahu jalan tol. Namun polisi menduga pemilik mobil tersebut sedang istirahat. 

Tak lama kemudian, petugas PJR mendengar informasi dari radio swasta bahwa ada kehilangan mobil di kawasan Manukan. Kemudian korban langsung on air. PJR yang tahu ada informasi tersebut langsung meneruskan ke pihak korban. 

“Saya melihat mobil itu terparkir di bahu jalan Tol Waru KM 13 arah Sidoarjo sekitar pukul 11.00,” kata Kanit II PJR Polda Jatim AKP Bambang Hariyono Rabu (20/12). 

Saat tahu informasi mobil yang hilang nopolnya sesuai dengan mobil yang terparkir di bahu jalan tol, petugas PJR langsung mendatangi mobil tersebut. Saat dicek, ternyata di dalam mobil sudah tidak ada orangnya. 

“Yang membuat curiga, kami temukan kunci T di dalam mobil. Dugaan kami mobil ini sebelumnya dicuri pencuri profesional,” ujar Bambang saat ditemui di Kantor Unit II PJR Polda Jatim. Diduga pencurinya kabur setelah mobilnya mogok.

Sekitar pukul 12.00, pihak PJR langsung berupaya meminggirkan mobil dengan menggunakan mobil derek menuju Kantor Unit II PJR Polda Jatim. 

Mendapatkan kabar mobil majikannya ditemukan, Siswanto langsung menuju kantor Unit II PJR Polda Jatim. 

“Alhamdulillah masih ditemukan. Kemarin malam mobil sudah saya parkir di Dian Institut,” ujar Siswanto kepada Radar Surabaya. 

Saat hilang, penjaga yang dititipi juga tidak tahu. Padahal mobil dimasukkan di halaman dan ada pintu gerbang.”Saya tinggalnya agak jauh dari tempat parkir mobil,” lanjutnya. (rus/no) 

(sb/rus/jay/JPR)