Laga Penutup Liga Desa Akan Dihadiri Bupati – Radar Jember

“Informasi terakhir yang kami dengar, ibu bupati Faida akan menutup acara Liga Desa ini pada puncak kompetisi dengan seremoni  pada kick off laga final pertama di Divisi Utama. Sekaligus penyerahan piala dan hadiah untuk semua divisi pada Selasa, 12 Desember  2017 juga,” tutur Harry Bagoes, salah satu panitia pertandingan dari Asskab PSSI Jember saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Jember. 

Hingga hari Minggu (10/12) sore kemarin, tiga divisi yang sudah menyelesaikan pertandingan telah menghasilkan enam juara yang berhak promosi naik divisi. Seluruh pertandingan babak final digelar di Stadion Utama JSG Ajung sejak hari Jumat. Masing-masing tim yang promosi  yakni Anak Manja (juara 1) dan Bima Putra (runner-up) yang promosi dari Divisi 3 ke Divisi 2. Kemudian Angkasa (juara 1) dan Grand Fosta (runner-up) yang promosi dari Divisi 2 ke Divisi 1. Lalu terakhir, Paser Mandiri dan Eksekutif yang promosi dari Divisi 1 ke Divisi Utama. 

Anak Manja berhasil menjadi juara Divisi 3 setelah mengalahkan Bima Putra dengan skor 5-4 (1-1). Pertandingan berlangsung sengit sehingga skor masih seri hingga berakhirnya waktu normal. Meski banyak serangan dilakukan dari kedua tim, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Empat menit usai turun minum, Jufriansyah dari Bima Putra berhasil mencetak gol perdana. Namun 6 menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua, Iqbal dari Anak Manja berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  

Keadaan seri memaksa pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu pinalti. Anak Manja berhasil membalik kedudukan melalui tiga gol yang berhasil disarangkan oleh tiga eksekutornya. Sedangkan Bima Putra hanya berhasil menyarangkan dua gol pinalti. 

Adu pinalti juga mewarnai pertandingan babak final penentuan peringkat tiga Divisi Tiga. Hingga berakhirnya waktu pertandingan normal, Cosmos dan Porsep hanya berbagi sekor, 1-1. Trio dari Porsep mencetak gol perdana dalam pertandingan tersebut pada 6 menit jelang berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, pada 9 menit berjalan, Rio dari Cosmos berhasil menyamakan kedudukan. Adu pinalti akhirnya berhasil menempatkan Cosmos di peringkat tiga dengan skor kemenangan atas Porsep 7-6 (1-1). 

(jr/ad/das/JPR)

Source link