Lahan Sengketa di Pantai Nyanyi Diukur Ulang – Bali Express

BALI EXPRESS, TABANAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tabanan mengukur ulang lahan di pinggir Pantai Nyanyi, Banjar Batugaing, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (29/6) kemarin. Lahan itu jadi obyek sengketa antara Pemkab Tabanan dengan seorang oknum anggota DPRD Tabanan, I Made Edi Wirawan.

Dari pantauan Bali Express (Bali Express) di lapangan, tim dari BPN Tabanan tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 wita. Bersama Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan dan para staffnya. Juga hadir perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan, Satpol PP Tabanan dan pejabat lainnya, Termasuk Edi Wirawan yang mengklaim lahan itu.

Penetapan Batas Bidang Tanah dan Pengukuran itu dilakukan BPN Tabanan setelah Pemkab Tabanan mendaftar ke BPN Tabanan. Untuk dilakukan pengukuran ulang di lahan yang diklaim milik Pemkab Tabanan yang dibuktikan dengan sertifikat diterbitkan BPN Tabanan tertanggal 26 Maret 1992.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan, Dewa Ayu Sri Budiarti mengatakan, setelah proses pengukuran ulang dilakukan, maka pihaknya tinggal menunggu hasil dari BPN Tabanan. Namun pihaknya tetap yakin jika lahan tersebut merupakan aset Pemkab Tabanan yang telah dibuktikan dengan sertifikat. “Jadi kita tunggu hasilnya dari BPN Tabanan,” ungkapnya. 

(bx/ras/ima/yes/JPR)

Source link