laka mobil di wates – Radar Kediri

KEDIRI KABUPATEN –  Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates. Mobil Avansa bernopol AG 1396 GZ nyungsep ke sawah. Penyebabnya, sang sopir, Pradita, 18, tak mampu mengendalikan laju mobil saat berbelok.

Berdasarkan informasi dari Polsek Wates, kecelakaan tunggal itu terjadi kemarin (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, mobil yang dikendarai Pradita, warga Desa Babadan, Kecamatan Ngancar,  melaju dari arah Wates. Dia berencana ke Kota Kediri.

Karena usai diguyur hujan, jalanan agak licin. Kondisi itu tak diantisipasi Pradita. Saat berbelok di tikungan Sidomulyo dia kehilangan kendali. Upaya melakukan pengereman tak berhasil. Yang terjadi justru mobilnya tergelincir. Bodi mobil terbalik dan meluncur tajam ke sawah yang ada di tepi jalan.

Warga yang tahu kejadian itu kemudian mendatangi lokasi. Mereka menolong Pradita. Setelah itu melaporkan kejadian itu ke Polsek Wates.

Kasi Humas Polsek Wates Bripka Agung S. mengatakan, korban tidak mengalami luka. Dalam kejadian itu juga tidak ada nyawa yang melayang. Karena tidak ada korban jiwa, polisi pun tidak melakukan penahanan. Baik ke pelaku maupun mobil sebagai barang bukti. “Tidak ada korban jiwa, dan tidak ada penahanan mobil dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Petugas kemudian mengevakuasi korban dan mobilnya. Mobil yang celaka itu juga segera dibawa ke bengkel. Bagian kaca depan mobil retak. Bagian atapnya juga penyok-penyok.

(rk/die/die/JPR)

Source link