laka tragis di pagu – Radar Kediri

PAGU- Peristiwa tragis berlangsung kemarin siang (05/11) sekitar pukul 09.30. Diduga karena mengantuk, sebuah mobil pikap tabrak tiga pejalan kaki. Peristiwa tersebut terjadi Jalan Raya Kediri-Jombang tepatnya di depan Gudang Pupuk Penyangga Desa Sambirobyong, Pagu. Akibatnya, salah satu pejalan kaki tewas dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut bermula saat Diki Aldo Himawan, 20, Warga Kelurahan Rejomulyo, Pesantren, Kota Kediri sedang mengemudikan mobil Daihatsu Zebra AG 8088 GF. Saat itu dia melaju kencang dari selatan ke utara. Diki dalam perjalanan dari Kota Kediri menuju ke Jombang.

Tiba di lokasi kejadian tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kiri. “Saat kami tanya sopir mengantuk,” ujar Kasihumas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo.

Tanpa diduga, di tepi jalan sebelah barat terdapat seorang bapak  dan dua anaknya yang sedang berjalan kaki dari Utara ke selatan. Mereka adalah Dori, 44; Yurizal Gunawan, 17, dan Mat Brantas, 12. Ketiganya adalah warga Desa Sukorejo, Gurah.

Karena jarak sudah sangat dekat, mobil tersebut langsung menghantam tubuh bapak dan dua anaknya itu. “Korban pejalan kaki juga tidak sempat menghindar,” ujar Erwan.  Diduga saat mobil sudah dekat, Dori sempat mendorong Yurizal dan Mat Brantas. Karena itu, hanya dirinya yang mengalami luka fatal.

Usai menabrak, mobil tak lantas berhenti. Kendaraan tersebut lalu masuk ke parit sebelum akhirnya menabrak pohon rambutan. Melihat kejadian itu, sejumlah warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Sebagian dari mereka lalu menghubungi Polsek Pagu. “Dapat informasi tersebut kami langsung meluncur ke lokasi kejadian,” ujar Erwan.

Bersama warga, petugas langsung mengevakuasi ketiga pejalan kaki dan sopir pikap yang terluka parah ke RSUD Kabupaten Kediri. Namun di tengah perjalanan, nyawa Dori tak terselamatkan. Ia meninggal dunia lantaran luka robek di kepala hingga wajahnya.

Sementara, dua anaknya juga menderita luka. Yurizal mengalami luka pada kaki dan punggung kanan. Sementara adiknya mengalami lecet kaki kanan. “Sedangkan pengemudi mobil mengalami luka robek di pelipis kanan dan kiri,” ujar Erwan.

Akibat peristiwa tersebut, mobil pun mengalami kerusakan sangat parah. Bagian depan kabin terlihat ringsek. Begitu pun kaca depan yang terlihat pecah. “Mobilnya kami amankan di mapolsek sebagai barang bukti,” ujar Erwan. Terkait penanganan kasus tersebut lebih lanjut, Erwan telah limpahkan ke Unit Lakalantas Satlantas Polres Kediri.

(rk/rzl/die/JPR)

Source link