Lelaki Ini Bobol Rumah Supaya Bisa Belikan Istrinya Smartphone – Radar Bromo

Aksi ini dilakukan oleh pasutri asal Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada 22 November sekitar pukul 08.00. Kebetulan saat itu rumah tersebut sedang kosong karena ditinggal pemiliknya ke Malang.

Mengetahui hal ini, keduanya lantas memasuki rumah tersebut dengan melompati pagar. Selanjutnya, keduanya lantas merusak jendela rumah dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk, pasutri ini mengambil sejumlah handphone dan laptop.

Saat pemilik rumah pulang, ia melihat sejumlah barang miliknya hilang. Ia lantas melaporkan peristiwa ini ke polisi. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendapatkan nama Ahmad Fauzi dan Rizki Mutiara. Keduanya diamankan 4 Januari lalu sekitar pukul 00.30 di sebuah tempat billiard di Gempol.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 HP merk Nokia type 130, 1 HP merk Oppo A 37, 1 buah Netbook 10 inch merk Samsung type N 100 , 1 buah laptop merk Acer 14 inch, serta 1 unit motor Yamaha Mio tanpa nopol.

“Dari hasil penyelidikan, pasutri ini baru sekali melakukan aksi pencurian. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang curat dan ancaman hukuman 7 tahun,” jelas Kasatreskrim, AKP Arum Puspita.

Kepada awak media, Ahmad Fauzi mengaku aksi ini dilakukannya karena istrinya meminta dibelikan smartphone. Di sisi lain, ia tidak memiliki uang untuk memenuhinya. Karena itu, ia pun terpaksa mencuri dari rumah kosong.

“Istri saya meminta dibelikan smartphone. Padahal, pekerjaan saya tidak menentu. Makanya, saya pun terpaksa nyolong,”ungkapnya.

(br/fun/riz/fun/JPR)

Source link