Lihat Potensi Pesilat, Made Upayakan Dana Tambahan – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – IPSI Kabupaten Banyuwangi, Selasa (19/12) malam menggelar dua kegiatan dalam satu waktu di GOR Tawangalun Banyuwangi. Selain memulai pelaksanaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pelajar, IPSI juga melantik 35 pengurus untuk periode 2017-2021.

Ribuan atlet yang berasal dari 24 perguruan silat di Banyuwangi sudah mulai bertanding sejak pukul 1 siang. Barulah malam harinya Wakil Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Timur, Dedid Cahya hadir untuk melantik ketua baru IPSI, Made Cahyana Negara bersama 35 pengurus lainya. Dia pun menyampaikan kepada pengurus baru agar memperhatikan dan terus melakukan regenerasi atlet-atlet pencak silat. Karena pencak silat sendiri sebagai bela diri merupakan salah satu fungsi ketahanan nasional.

Usai dilantik, ketua IPSI baru langsung memberikan uang saku untuk 22 atlet silat yang baru saja kembali dari Kejurporv IPSI di Sidoarjo.mereka dihadirkan dihadapan para pengurus baru dan ribuan atlet yang akan bertanding di Kejurkab IPSI.

“Potensi pesilat di Banyuwangi kita lihat cukup luar biasa. Sebagai olahraga rakyat yang cukup populer kita melihat IPSI bisa semakin berkembang. Tinggal nanti akan kita siapkan bersama pengurus baru program-program yang tepat untuk IPSI ke depan,” ujar Ketua IPSI, Made Cahyana.

Terkait anggaran yang diterima IPSI, Made juga mengatakan akan melakukan evaluasi antara dana yang diterima dari KONI dengan kebutuhan cabornya. Karena selama ini berdasarkan laporan kebutuhan untuk IPSI sendiri cukup tinggi. “Di lihat dulu nanti bagaimana, kalau memang kurang. Kita akan mengupayakan supaya dana pembinaan IPSI bisa sesuai dengan kebutuhannya,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Usai pelantikan, beberapa pesilat unjuk kebolehan dihadapan pengurus baru dan undangan yang hadir. Tak hanya para pesilat muda, para pendekar IPSI yang hadir dalam kejuaraan tersebut juga ikut menunjukan kebolehanya. Usai penampilan pesilat, pertandingan Kejurkab Pelajar pun kembali digelar. Kejurkab IPSI sendiri akan digelar hingga tangga 29 Desember mendatang.

Source link