Lomba Musik Patrol, Sedot Perhatian Pengunjung Mall – Radar Surabaya

Rani Oktavia selaku ketua pelaksana perlombaan mengatakan, perlombaan ini sengaja diadakan guna mencari seniman-seniman musik patrol berbakat. “Kami setiap tahun menggelar lomba ini. Dan para pesertanya sangat kreatif dan atraktif dalam menampilkan musik patrol,” ujar Rani, Jumat (1/6).

Dalam perlombaan tersebut setiap kelompok yang terdiri dari 5 – 15 orang memaikan musik dengan lagu yang bernuansa Islami. Peserta juga boleh memainkan musik-musik lainnya yang sesuai dengan aturan panitia.  Dalam perlombaan tersebut terdapat cara penilaian yang unik. Yaitu setelah satu kelompok musik patrol tampil di panggung utama lalu di wajibkan untuk keliling area mall, dan terdapat juri yang sifatnya rahasia.

“Setiap peserta tampil 15 menit, itu sudah termasuk dengan tampil keliling mall. Selain mereka menghibur para juri, juga menghibur pengunjung mall,” tutur Rani.

Tantangan tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta lomba, meskipun sedang menjalan ibadah puasa. Seperti Grup Pandan Wangi asal Waru, Sidoarjo yang hanya butuh persiapan satu malam saja. Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Hanafi, selaku pelatih dari grup musik patrol Pandan Wangi. “Baru kemarin saya ajak teman-teman satu grup latihan. Karena sudah terbiasa jadi kami optimistis bisa menang. Dan yang penting adalah bermain secara sportif dan semangat,” kata Hanafi. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)