Longsor Kacaukan Pernikahan Warga di Pohsanten – Bali Express

Dari keterangan pemilik rumah, I Komang Sudania, 52, mengatakan, longsor terjadi sesaat setelah hujan lebat yang terjadi pada Minggu sore tersebut mulai reda. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa, meskipun saat itu di rumahnya sedang ada persiapan untuk upacara pernikahan anaknya.

“Saat hujan mulai reda, tiba-tiba tanah tersebut longsor. Kejadiannya begitu cepat dan tahu-tahu tanah sudah menutupi perlengkapan masak milik krama tempek,” ujarnya.

Lebih lanjut diceritakan Sudania, bahwa dirinya akan melaksanakan upacaran pernikahan anaknya pada Selasa besok (hari ini, Red). Dengan kondisi tersebut dan demi keselamatan bersama, Ia memutuskan untuk memindahkan tempat upacara ke tempat yang lebih aman.

“Sementara demi keamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan upacara pernikahan, saya pinjam sebagian bahu jalan untuk lokasi resepsi dan sudah berkoordinasi dengan aparat Desa setempat,” jelas Sudania.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok saat ditemui di lokasi menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah longsor ini. Pihaknya sedianya sudah siap untuk membantu korban untuk membersihkan puing-puing longsor tersebut sekaligus melakukan penguatan pada area tanah yang labil terebut untuk mencegah longsor susulan.

“Kami dari Kodim 1617/Jembrana secepatnya siap membantu, namun karena permintaan dari korban akhirnya kegiatan karya bakti dari Kodim 1617/Jembrana diundur sampai Kamis (21/12) biar tidak menggangu jalannya pernikahan dari anak korban,” pungkasnya. 

(bx/tor/ima/yes/JPR)

Source link