Luncurkan MAJT TV, Kembangkan Islam Moderat – Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Televisi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT TV) sengaja didirikan untuk mendukung proses pengembangan MAJT sebagai pusat peradaban Islam moderat yang reputasinya semakin kokoh di kancah internasional. Siaran televisi ini arahnya akan banyak menampilkan corak keramahan Islam Nusantara yang mengembangkan nilai-nilai rahmatan lilalamin.
“Lewat MAJT TV ini, akan semakin memperkokoh misi utama MAJT sebagai pusat peradaban Islam yang moderat atau wasathiyah, yang mencerminkan nafas Islam Nusantara ala Indonesia. Tentu MAJT TV akan senantiasa membuka diri dan mengembangkan semangat toleransi dan kerja sama dengan semua pihak,” tegas Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Ahmad MA menjawab pers, di Semarang, Ahad (18/2/2018).
Hal tersebut seiring dengan diluncurnya MAJT TV pada 14 Februari 2018, bersamaan dengan penyelenggaraan Grand Final Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah 2018, di Convention Hall MAJT. Peluncuran yang dihadiri ribuan tamu undangan tersebut ditandai pemotongan tumpeng oleh Dr KH Noor Ahmad diberikan kepada Direktur MAJT TV, Dr Guruh Fajar Shidik.
Noor Ahmad menegaskan, dengan hadirnya MAJT TV yang mengudara sejak 27 Mei 2017, kini MAJT memiliki dua media yang digunakan sebagai sarana menyebarkan dakwah. Selain MAJT TV juga Radio DAIS (Radio Dakwah Islam) yang sudah 10 tahun mengudara. Keduanya diharapkan mampu menjawab tantangan dakwah Islam di era kekinian.
Pada Kamis (14/2/2018) lalu, televisi yang mengudara sejak 27 Mei 2017 diluncurkan, ditandai pemotongan tumpeng oleh Dr KH Noor Achmad selaku Ketua DPP MAJT kepada Direktur MAJT TV, Dr Guruh Fajar Shidik.
Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua MUI Pusat, Dr Shodiqun Ketum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Drs Tri Agus Heruprasetyo MH, Asisten I Sekda Jateng Heru Setiadji, Mantan Gubernur Jateng KH Ali Mufiz MPA, kepala Dinas P dan K Jateng Gatot Bambang Hastowo MPd, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Drs H Farchani SH MM dan ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs KH Tafsir MSi .
Farchani menegaskan, kehadiran MAJT TV sangat dibutuhkan masyarakat dalam upaya ikut terlibat dalam proses pendidikan pembentukan karakter masyarakat. Mengingat media penyiaran memiliki kelebihan lebih dipercaya serta sebaran audiensinya luas dalam mengembangkan proses edukasi.
Tentu, Kanwil Kemenang Jateng akan menjalin kerja sama serta mengoptimalkan potensi yang dimiliiki MAJT TV. “Kami sangat membutuhkan kehadiran MAJT TV, untuk membantu program-program Kemenag Jawa Tengah lewat misi dakwah ala Islam Nusantara,” tegasnya.