Mahasiswi Tewas Hantam Truk Parkir – Radar Bojonegoro

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor  Vario nopol S 2448 AA dikendarai oleh Yuliawati Novia Dwi R, 19, warga RT 02, RW 01, Desa Molyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, kontra dengan truk tronton nopol L 8778 US, yang dikemudikan Parianto, 28, warga RT 03, RW 03, Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora.

Berdasarkan keterang para saksi di TKP, kronologi kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh korban yang juga masih berstatus sebagai mahasiswi Akes Rajekwesi Bojonegoro itu berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. 

Kondisi cuaca saat itu pun sedang hujan lebat. Sesampainya di TKP, searah dengan pengendara tersebut, ada truk tronton parkir di pinggir jalan sebelah barat menghadap ke utara. “Pengemudi truk tronton saat parkir sudah menyalakan lampu hazard, namun pengendara motor kurang konsentrasi sehingga menghantam truk dari belakang,” jelasnya.

Selain kurang konsentrasi, Mukari pun menilai pandangan pengendara motor sangat terbatas karena sedang hujan lebat. Ketika petugas Satlantas Polres Bojonegoro melakukan olah TKP, tidak ditemukan bekas rem di jalan raya, dan saat dicek speedo meter kendaraannya posisi kecepatan 60 km/jam. 

Kecelakaan tersebut murni akibat kurangnya konsentrasi dan juga pengendara saat kejadian menggunakan helm berkaca gelap. ’’Korban sepertinya buru-buru, memacu kendaraan kecepatan tinggi, namun kurang konsentrasi. Ditambah menggunakan helm berkaca gelap ketika hujan lebat,” terangnya.

Akibat laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami luka berat di bagian kepala serta leher dan akhirnya meninggal dunia di TKP. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD Bojonegoro untuk dilakukan visum. 

Mukari mengimbau bagi seluruh pengendara agar selalu mematuhi lalu lintas dan tetap hati-hati. Karena banyak kemungkinan yang terjadi di jalan raya. Apalagi sekarang curah hujan sedang tinggi, kewaspadaan berkendara saat hujan tentunya pohon atau baliho yang bisa tumbang terhempas angin dan jalan yang licin. ’’Harus waspada dan hati-hati ketika berkendara saat hujan lebat, perlu meningkatkan konsentrasi,” pungkasnya.

Kronologi Kecelakaan Mahasiswi Tabrak Truk 

1. Yuliawati Novia Dwi berkendara dari arah Dander ke Bojonegoro. Dia menggunakan helm berkaca gelap saat malam hujan lebat. 

2. Diduga pengendara memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi

3. Di TKP, searah dengan pengendara tersebut, di depannya ada kendaraan truk tronton sedang parkir di pinggir jalan sebelah barat menghadap ke utara.

4. Korban lalu menabrak truk parkir 

Sumber: Satlantas Polres Bojonegoro

(bj/gas/nas/bet/JPR)

Source link