Maling Motor Ini Babak Belur Dikahimi Massa usai Mencuri di Ngopak – Radar Bromo

BABAK BELUR: Tersangka M Basori usai dimassa, Jumat (22/6) petang. Dia kini sudah diamankan di mapolsek Rejoso.
(Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

REJOSO-Wajah M. Basori, 33, warga Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan babak belur. Dia menjadi bulan-bulanan massa,lantaran aksinya dalam mencuri motor di Dusun Ngopak, Desa Arjosari, berhasil digagalkan, Jumat petang (22/6).

Informasinya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00. Sore itu, Basori berboncengan bersama seorang temannya dengan mengendarai motor. Keduanya lantas berhenti di sebuah rumah milik Buraton di Dusun Ngopak, Desa Arjosari.

Mereka melihat sebuah motor Honda Vario nopol N 3320 SK warna putih milik Sukarsih, warga Desa Tanggungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo yang terparkir di halaman  rumah.  Kebetulan petang kemarin, Sukarsih memang tengah bersilaturahmi ke rumah pamannya tersebut.

Basori lantas turun dan masuk ke rumah tersebut, sementara temannya memilih tetap di atas jok motor. Ia mendekati motor dan mengeluarkan kunci T untuk merusak kunci kendaraan. Namun, aksinya ini berhasil diketahui oleh warga yang melintas, Rudi Hartono. Dia lantas meneriaki Basori maling. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan dan menangkap Basori. 

Bahkan pelaku langsung menjadi sansak hidup oleh warga yang geram dengan aksinya. Syukur, aksi main hakim ini berhasil diketahui polisi. Basori lantas diamankan ke Polsek Rejoso. Sementara, teman pelaku berhasil melarikan diri. 

maling motor

DIMASSA: Warga ketika menangkap M Basori di Ngopak.
(Istimewa)

Kapolsek Rejoso, AKP Teguh Pujo W mengungkapkan dari hasil penyidkan sementara, pelaku mengaku melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. “Kami masih akan mengembangkan kasus ini. termasuk memburu satu rekan korban yang berhasil kabur,” jelas Teguh.

(br/fun/tom/fun/JPR)

Source link