Maling yang Dimassa di Winongan Ternyata Pernah Beraksi di Tempat Lain – Radar Bromo

HANGUS: Motor milik pelaku yang dibakar massa. Insert: Zaenal (kiri) dan Samsul Huda, dua maling motor yang dimassa di Desa Bandaran, Senin (25/6) lalu.
(Dok. Radar Bromo)

WINONGAN – Dua pelaku pencurian motor yang sempat dimassa warga di Bandaran, Winongan, Senin (25/6) lalu dipindah ke Polres Pasuruan. Dari penyelidikan awal, kedua pelaku itu diketahui spesialis curanmor yang sudah beberapa kali beraksi.

Hal itu terungkap setelah ada laporan dari warga yang datang ke Polsek dan membenarkan pelaku tersebut adalah yang mencuri di kejahatan curanmor sebelumnya. “Untungnya, pelaku masih selamat. Sehingga, kasus ini masih bisa kami kembangkan,” kata AKP Handoyo, kapolsek Winongan.

Dua pelaku yang telah diamankan itu adalah Zaenal, 18 dan Samsul Huda, 18. Keduanya warga Plososari, Kecamatan Grati. Sampai keesokan harinya, korban yang motornya dicuri sendiri belum melapor.

“Korban mungkin masih takut. Tapi, kami sudah imbau melalui saudaranya untuk segera melapor saja,” terang Handoyo.

Dari penyelidikan awal, kedua pelaku merupakan pencuri motor yang diduga sudah melakukan kejahatannya di beberapa lokasi.

Yang sudah dilaporkan ada 2 TKP. Yakni, aksi curanmor di Keboncandi, Gondangwetan dan di Desa Lebak, Winongan. Kedua pelaku biasanya beraksi dengan merusak kunci motor menggunakan kunci T. Usai berhasil, motor dibawa kabur.

“Sementara ini yang terdata ada 2 korban dan jika ditambah Bandaran berarti ada 3. Namun, bisa saja dalam perkembangannya bertambah lagi,” jelasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Source link