Menolak, Pedagang Buah Tetap Ditertibkan – Radar Jember

Kepala Satpol PP Aries Agung Sungkowo mengatakan, dalam hal penertiban pastinya pemerintah memiliki berbagai pertimbangan. Sebab ada beberapa klasifikasi pedagang yang membuat lapak di bawah Pasar Induk Baru. “Ada yang memiliki lapak di atas namun belum menempati, ini yang utama kami tertibkan,” tegasnya.

Setelah adanya pembongkaran pasar penampungan, memang banyak pedagang yang pindah. Namun, sebagian pedagang yang mendapatkan tempat di atas merasa tempatnya tidak strategis. Akhirnya mereka membuat lapak di bawah.

Sementara bagi para pedagang yang tidak memiliki lapak, mereka belum ditertibkan. Sebab satpol PP masih berkoordinasi dengan diskoperindag untuk mencari solusi bagi mereka yang tidak punya lapak. “Yang jelas harus ada solusi agar mereka tidak mengganggu jalan, apalagi saat ini menjelang Ramadan,” ujarnya.

Penertiban ini juga untuk pedagang buah. Keberadaan mereka ada di sebelah utara di Jalan Hasyim Asyari. Seharusnya berdasarkan peraturan, sebelah utara tidak boleh dibuat parkir kendaraan. Namun ketika ada yang beli, kendaraan pastinya akan parkir di utara jalan. “Kami akan memindah mereka di sisi jalan sebelah Selatan, dan kami sudah melakukannya,” tegasnya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

Source link