Mio S Ditarget Terjual 700 Unit per Bulan – Radar Surabaya

SURABAYA – PT Surya Timur Sakti Jatim, main dealer motor Yamaha wilayah Jawa Timur, menargetkan mampu menjual motor Yamaha Mio S sebanyak 700 unit per bulan di tahun 2018. Target ini sangat realistis, karena respon pasar sangat bagus di tahun 2017.
“Sejak launching Oktober lalu, Yamaha Mio S mendapat respon sangat bagus bisa diterima  pasar terutama wanita sesuai target market Yamaha,” kata  GM Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi di sela acara test drive Yamaha Mio S, Sabtu (21/1).
Agung Mundi menjelaskan,  para pembeli Mio S,  sebanyak 70 persen lebih adalah wanita. Jika melihat penjualan di tahun 2017 yang mencapai sekitar 500 unit/ bulan, maka target tersebut sangat realistis.
Saat Ini,  kontribusi terbesar penjualan Yamaha Mio S masih di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik yang menyumbang menyumbang sekitar 45 persen.  Dari pengalaman sebelumnya,  penjualan akan menjadi tren di kota, dan baru akan menular ke rural area.
Agung menambahkan,  potensi motor matik di tahun 2018 sangat tinggi. Sekarang orang bergeser dari transmisi manual ke matik karena praktis dan mudah dikendarai. Karena itu pula,  maka maka Yamaha sangat concern disini. Biasanya orang pertama beli motor untuk kategori motor matik yang low price model dulu. Sehingga  disiapkan beberapa tipe di kategori ini.
“Ada Mio M3 dan Mio Z untuk target market pria dengan desain yg sporty dan lekukan body tajam / sharp. Sedangkan untuk wanita Yamaha andalkan Mio S dengan body yang slim, ringan, easy handling, footboard lega, dan modern feature, serta irit bensin,” tuturnya.
Nah, hal itu pula yang membuat pihak PT STSJ mengajak blogger dan wartawan cetak dari Surabaya ke Madura dengan finish di Bukit Jaddih Bangkalan menjajal ketangguhan Yamaha Mio S. Dengan tema Satu Hari Bersama Mio S,  ingin membuktikan bahwa Mio s ini fun to ride (nyaman di kendarai).  Para peserta bisa merasakan power/akselerasi, easy handling, stabil dalam manuver, footboard lega sehingga kaki tidak capek., fitur-fitur modern dari Mio S. Dan satu lagi ke irit an dari Mio S. “Rata-rata peserta bisa mencapai 70 km/liter. Bahkan, ada yang teririt mencapai 76,76 km/liter. Sangat irit sehingga hemat di kantong,” terang Agung.
Sementara itu,  Promotion Manager PT STSJ William Saputra menambahkan, saat ini, Mio S merupakan generasi ke-6. Sebelumnya ada  Mio Sporty, Mio J, Mio GT, Mio M3, Mio Z, dan Mio S. Banyak keunggulan dari Mio S ini dibandingkan Mio yang sebelumnya, di antaranya Mio S memiliki fitur lampu LED, body slim, ban lebar dan tubless, Answer Back System (ABS) , ruang kaki lebar, dan bluecore. Ada empat varian warna yang disiapkan.  Sedangkan untuk harganya dibanderol Rp 17,525 juta on the road Surabaya.
Menurut William, dengan kehadiran Yamaha Mio S sendiri diharapkan bisa lebih meningkatkan awareness di kalangan anak muda . Dan Yamaha menggunakan brand ambassador  penyanyi Isyana Sarasvati, yang sedang nge top di kalangan anak muda sekarang. Dan rencananya Sabtu 27 Januari 2018, bakal ke Surabaya untuk menggelar meet and greet.  (nin/nug)