mobil boks terbakar – Radar Kediri

SEMAMPIR – Mobil boks Daihatsu Grand Max L 9597 AV terbakar di Jl Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri. Kejadian ini menghebohkan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Arus lalu lintas (lalin) sempat tersendat.

          Namun tidak ada korban dalam kebakaran ini. Meski panik, Agus Nur Wahyudi, 32, sopir mobil asal Desa Sendang, Kecamatan Banyakan, bisa menyelamatkan diri. Padahal kala itu ia masih di kursi kemudi. “Pas mulai terbakar saya masih di dalam Mas,” ujarnya.

TERBAKAR: Awal terbakarnya mobil boks.
(Zerin For JawaPos.com/RadarKediri)

Peristiwanya terjadi kemarin siang (22/2) sekitar pukul 13.30. Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran (damkar) dari PT Gudang Garam (GG) diterjunkan.

          Menurut Agus, awalnya hendak mengirim pesanan produk minuman dalam kemasan di wilayah Semampir. Mobilnya berjalan pelan saat lewat Jl Mayor Bismo. Arus lalin memang padat. “Saat macet itulah dari tempat duduk tiba-tiba keluar api,” terang sopir perusahaan distributor minuman stamina tersebut.

Melihat kepulan api dari tempat duduknya, Agus bergegas keluar. Sesaat berselang api sudah membesar. Tepatnya di sekitar mesin. Dia langsung minta tolong pengemudi lain dan warga sekitar. Awalnya api dipadamkan dengan alat seadanya.

Sampai akhirnya tim damkar PT GG melakukan pemadaman. “Sekitar setengah jam api bisa dipadamkan Mas,” ungkapnya masih sedikit panik.

Agus mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran. Karena sebelumnya, kondisi mobil baik-baik saja. Agus dan Heri Prasetyo, 41, rekannya asal Burengan Kecamatan Pesantren, berangkat dari kantor di Jegles, Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren sekitar pukul 11.00. Sebelum terbakar, mobil sempat mengisi BBM di SPBU Jl Mayor Bismo.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto menerangkan, sudah melakukan olah TKP. Mobil boks yang terbakar langsung digaris polisi untuk penyelidikan lanjutan. “Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan kami,” tegasnya.

Di TKP, petugas polsekta mapun polresta juga mengatur kelancaran arus lalin. Sebab, jalan sempat macet karena proses pemadaman api.

(rk/fiz/die/JPR)

Source link