Motor Terbakar saat Dikendarai – Radar Bromo

KADEMANGAN – Warga sekitar Jl. Soekarno Hatta, tepatnya di depan Masjid Tiban, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya motor pengendara, Sabtu (20/1). Diduga, motor yang dikendarai Sugeng, 35, asal Sumberasih ini, mengalami korsleting di arus listriknya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45, motor yang plat nomornya belum diketahui ini terbakar. Meski tak ada korban jiwa, namun motor tersebut hangus dilalap Si Jago Merah.

Menurut, Prayoga, warga sekitar yang turut membantu memadamkan api, mulanya motor berjalan dari arah barat menuju timur. Motor tersebut dinaiki dua orang. “Saya ndak tahu itu anaknya (Sugeng, Red) atau bukan,” terangnya.

Setelah itu, muncul percikan api di bagian atas mesin motor. Korban kemudian memutuskan menepi dan berhenti. Saat itu, api mulai menjalar dan membakar seluruh bodi motor. Warga yang melihat kejadian itu, berbondong-bondong membantu memadamkan dengan alat seadanya.

“Ada yang pakai air, ada juga yang pakai tanah. Yang penting api bisa padam,” tambahnya. Sayangnya, kondisi motor sudah gosong. Motor tersebut kemudian dimasukan ke dalam mobil boks. Korban kemudian pulang ke rumahnya. “Sekitar pukul 12.00 api sudah bisa dipadamkan. Kata pemiliknya, motor dibawa pulang,” katanya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Gandi saat dikonfirmasi mengatakan, belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. “Saya tak dapat laporan. Jadi saya kurang tahu kejadian itu,” katanya.

Source link