Nyabung Ayam, PNS Dicuduk Polisi – Radar Madura

Tiga tersangka tersebut adalah Imam Wahyudi, 42, Warga Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, dan Zainur Rahman, 45, warga Dusun Mara’an, Desa Saroka, Kecamatan Saronggi. Kemudian, Edy Fariyanto, warga Jalan Cempaka, Gang II, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Pria 55 tahun tersebut tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ketiga tersangka berhasil diringkus polisi saat sedang berjudi. Mereka digerebek saat bertaruh dengan cara mengadu ayam jago. Polisi berhasil menyita barang bukti uang Rp 250 ribu yang diduga sebagai uang taruhan. Saat digerebek, mereka tidak melakukan perlawanan. Kemudian, ketiganya digelandang ke mapolres.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Antara lain, empat ekor ayam yang diduga sudah diadu. Empat biji besi dan sebuah kain yang digunakan sebagai arena sabung ayam. Juga tiga buah sangkar ayam. Beberapa orang lainnya diduga berhasil meloloskan diri saat polisi melakukan penggerebekan.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Suwardi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sebelum dilakukan penggerebekan, ada laporan masyarakat. Berdasar laporan itu, polisi langsung mendatangi lokasi sabung ayam. ”Setelah kami selidiki dari hasil laporan, kami langsung gerebek. Mereka tidak melakukan perlawanan karena tertangkap basah,” katanya.

Mantan Kapolsek Kalianget itu menyatakan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut. Tiga tersangka bakal diperiksa satu per satu. Diduga kuat, tindakan tersebut sudah sering dilakukan. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain. Terlebih, saat kejadian ada sejumlah warga yang berhasil meloloskan diri.

(mr/fat/han/luq/bas/JPR)