Oknum PNS Dispendik Jadi Calo CPNS, Raup Miliaran Rupiah – Radar Mojokerto

Kanitreskrim Polsek Jetis AKP Amat mengatakan, penangkapan terhadap warga Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, tersebut setelah polisi mendapat laporan Yana Punjianto, 32, warga Dusun Tado, Desa Singkalan, Balongbendo, Sidoarjo, atas dugaan penipuan CPNS yang dialaminya. ’’Pelaku kami tangkap di Canggu, Kecamatan Jetis,’’ terang Amat.

Dia menambahkan, untuk melancarkan aksi penipuannya, pelaku menjanjikan korbannya dengan iming-iming bisa memasukkan menjadi PNS. Tentunya dengan membayar uang hingga Rp 150 juta. ’’Mereka ada teman sekolah. Jadi, sangat percaya karena pelaku berstatus PNS,’’ imbuhnya.

Tidak hanya status PNS. Kata Amat, pelaku juga sudah menunjuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan menjadi tempat bekerja korbannya. ’’Untuk Yana, dijanjikan bekerja di dinas PU,’’ tegas dia.

Tidak hanya Yana Punjianto. Yudha juga mengelabuhi korban-korban lainnya. Di antaranya, adik kandung Yana, Diky Mulyono, 29. Diky yang tinggal di kawasan Lingkungan Kedung Mulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto tersebut, dijanjikan bisa bekerja di dinas kesehatan (Dinkes).

(mj/ron/ris/JPR)

Source link