Optimistis Petinju Indonesia Cetak Juara Dunia Baru – Radar Kudus

Chris Jhon mencoba merangkul banyak pihak untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi dalam pembinaan para atlet tinju Indonesia. Chris John berharap melalui langkah tersebut ia ingin dunia olahraga Indonesia bisa lebih maju. Khususnya di bidang tinju.

Sekarang dia sedang berkonsentrasi untuk menjalankan misinya melalui yayasan yang didirikannya. Yayasan Chris John Indonesia. Sebuah yayasan yang khusus untuk membina atlet tinju Indonesia. Melalui yayasan tersebut, ia ingin mencetak juara-juara dunia baru dari Indonesia.

”Saya berkeinginan untuk merangkul anak muda Indonesia yang berbakat di bidang tinju. Selanjutnya di sini, akan dilakukan pembinaan tinju yang profesional,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Kudus saat menghadiri acara Bwee Gee di Kelenteng Hok Hien Bio kemarin.

Pria kelahiran Jakarta, 14 September 1979 ini berharap, bisa membantu petinju Indonesia untuk meraih gelar juara dunia. Ia tidak ingin negara memiliki petinju juara dunia tidak bisa mencetak juara dunia yang baru. ”Mudah-mudahan saya bisa membina, membimbing dan mengantarkan atlet-atlet baru menuju juara dunia,” harapnya.

Suami Ana Maria Megawati ini menambahkan, Indonesia memiliki banyak petinju yang berbakat. Namun dirasanya kurang terekspose keluar karena berbagai persoalan. Salah satunya karena kurang  mendapat pelatihan yang professional. Dia berharap, melalui program yang ditawarkan melalui yayasannya, para petinju berbakat tersebut bisa muncul ke permukaan. Nantinya agar mereka bisa mengembangkan kariernya di dunia tinju. “Ada petinju yang memiliki bakat bagus tetapi tak memiliki manajemen yang baik dalam mengelolanya. Jadi tidak bisa juara,” jelasnya. (daf)

(ks/lil/top/JPR)