Belum jelasnya nasib Osvaldo di Persipura membuat beberapa klub di Jawa tertarik untuk merekrutnya. Tidak hanya itu, klub Malaysia dan Thailand juga sudah mengirim sinyal ketertarikan terhadap winger timnas U-23 ini. 

Osvaldo mengakui, kontraknya bersama Persipura sudah habis. Saat ini  Persipura masih berusaha mencari sponsor untuk bisa memberikan kepastian nasib para pemainnya di kompetisi musim depan. 

“Sepertinya saya tidak akan di Persipura musim depan. Tapi saya juga belum tahu mau ke mana. Ke mana pun saya, Persipura selalu ada di hati. Persipura adalah tim tanah kelahiran saya,” tutur Osvaldo. 

Osvaldo menambahkan, ada beberapa klub lokal yang sudah mendekati dirinya. Sayang, ia enggan untuk menyebutkan klub mana saya yang menginginkannya. 

“Ya, (klub) di Pulau Jawa dan sekitarnya,” ujar Osvaldo ketika ditanya kemungkinan klub barunya nanti. 

Di sisi lain, tawaran dari klub di luar Indonesia juga berdatangan. Misalnya, dari Malaysia dan Thailand.  Meski mengaku ingin menjajal karier di luar negeri, Osvaldo merasa dirinya belum cukup matang untuk melakukan hal tersebut.

“Saya mau cari pengalaman dulu musim depan di Liga 1. Kalau ada kesempatan lagi, tahun berikutnya baru saya pindah ke luar negeri,” ujar pemain 19 tahun tersebut. Sejauh ini ada tiga tim dari Malaysia dan satu dari Thailand yang menginginkannya bergabung. Tapi, ia belum memberikan jawaban atas tawaran tersebut dan akan mendiskusikannya dengan keluarga.(pps)

(sb/jpg/jek/JPR)