Pacu Lunas Pajak, Antar e-KTP ke Rumah Warga – Radar Banyuwangi

BANGOREJO-Sinergisitas dan pelayanan prima menjadi salah satu visi pelayanan di Kantor Kecamatan Bangorejo. Di antaranya dengan menjaga kekompakan aparatur sipil negara dan stakeholder yang ada di wilayahnya.

Selama tahun 2017 ini, pelayanan kemudahan dalam pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan lunas pajak, menjadi program utama dari kecamatan bersama tujuh pemerintah desa yang ada. ”Kita siap melayani masyarakat dengan yang terbaik,” ujar Camat Bangorejo Didik Joko Suhono.

Berkat kerja sama yang baik dengan dilandasi profesionalitas, terang dia, maka program utama itu berjalan dengan baik. Tujuh pemerintah desa giat melaksanakan kedua program itu. ”Awal tahun saya bilang yang penting (pajak) dilunasi, dan Alhamdulillah pertengahan Februari sudah lunas,” katanya dengan bangga sambil menyebut tujuh desa di Kecamatan Bangorejo itu meliputi Desa Kebondalem, Desa Ringintelu, Desa Sambirejo, Desa Sukorejo, Desa Sambimulyo, Desa Bangorejo, dan Desa Temurejo.

Menurut Camat Didik, untuk memuluskan kedua program itu pihaknya tidak henti-henti melakukan koordinasi dengan pemerintah desa. Bila ada kendala, maka juga koordinasi dengan para juru pungut. ”Kita sering berkumpul dengan pemerintah desa dan para juru pungut,” ungkapnya.

Optimalisasi dan pelayanan prima terhadap pengajuan e-KTP, juga dilakukan sebaik mungkin. Bila e-KTP warga sudah jadi, maka warga tidak perlu datang ke kantor kecamatan atau desa, tapi e-KTP itu akan diantar langsung oleh staf kecamatan atau staf desa bersama RT. ”E-KTP kita antar ke rumah warga,” katanya.

Cara jemput bola dalam masalah e-KTP, terang dia, itu dilakukan karena warga tidak tahu kalau kartu identitasnya itu sudah jadi. ”Staf kecamatan langsung saya suruh mengantar dengan koordinasi pada ketua RT setempat,” ucapnya.

Source link