Pada HUT Ke-42 RSUD Sampang Ganti Nama – Radar Madura

Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn dr. Titin Hamidah, pemutara video tentang profil dr. Muhammad Zyn, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemotogan tumpeng dan penandatangan prasasti rumah sakit oleh bupati. Dokter Titin Hamidah mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud syukur atas berdirinya RSUD sejak 17 Februari 1976 hingga saat ini.

Menurut dia, perayaan HUT perlu diselenggarakan setiap tahun guna memupuk kekompakan karyawan dan meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD. ”Alhamdulillah RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang sudah berusia 42 tahun. Selama itu pula kami melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

AKRAB: Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn dr. Titin Hamidah (empat dari kiri) berfoto bersama Fadhilah Budiono, kepala dinkes, dan keluarga almarhum dr. Muhammad Zyn.
(ZAINAL ABIDIDIN/Radar Madura/JawaPos.com)

Dia menjelaskan, penamaan rumah sakit berdasar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2/2013 tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan dan Sarana Umum. Kriteria nama diambil dari nama tokoh inspiratif dan pejuang kesehatan. Tujuannya, agar nama itu bisa menginspirasi agar bisa berkerja lebih maksimal.

”Setelah melalui kajian dan rapat tim, akhirnya diputuskan dr. Muhammad Zyn ditetapkan sebagai nama RSUD Sampang. Beliau putra daerah dan menjabat sebagai direktur RSUD Sampang pada 1991 sampai 2001. Pada 1994 beliau terpilih sebagai dokter teladan tingkat nasional,” ujarnya.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono berharap dengan bertambahnya usia dan pemberian nama baru tersebut, RSUD bisa lebih maju, berkembang, disiplin, jujur, dan berintegritas sehingga dapat bersaing dengan rumah sakit umum lainnya. ”Terpenting ialah bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harapnya.

(mr/nal/hud/han/bas/JPR)