Pakdhe Karwo Antar Khofifah-Emil Daftar ke KPU – Radar Surabaya

SURABAYA – Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak akan bersama-sama mengantar cagub-cawagub dukungannya untuk mendaftar di KPU Jatim, hari ini (10/1). Ketua DPD Parati Demokrat Jatim Soekarwo bahkan dijadwalkan ikut mengantar dalam proses pendaftaran tersebut.
Ketua tim komunikasi pemenangan Khofifah-Emil, Martono mengatakan, selain Soekarwo yang juga menjabat sebagai Gubernur Jatim, ada sejumlah tokoh besar lain yang akan ikut mengantar Khofifah-Emil ke KPU Jatim. Hal itu sebagai komitmen partai pengusung. “Partai Demokrat dan Golkar sudah bulat dengan calon yang didukung,” katanya.
Dia mengungkapkan, dengan bersama-sama mendatangi kantor KPU Jatim bersama calon yang didukung diharapkan kekompakan untuk memenangkan Khofifah-Emil semakin kuat. Hal tersebut sebagai wujud konsistensi partai untuk memanangkan calonnya. “Pakdhe (Soekarwo, red) nanti juga bersama-sama kita mengawal proses pendaftaran,” jelasnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh sekretaris tim pemenangan Khofifa-Emil, Renville Antonio. Politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim tersebut mengungkapkan, jika semua tokoh yang ada Demokrat dan Golkar akan datang mengawal Khofifah-Emil. Bahkan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan juga dijadwalkan akan datang. “Beliau (Zulkifli, red) masih di Korea Selatan dan besok (hari ini, red) akan datang langsung ke Surabaya,” ucapnya.
Renville menegaskan, saat ini tim pemenangan Khofifah-Emil sudah kompak untuk bergerilya mengamankan suara. Tim pemenangan sudah fokus untuk meningkatkan elektabilitas pasangan cagub dan cawagub yang diusung. “Saat pendafataran nanti kita aka all out kawal Khofifah-Emil,” pungkasnya. (vga/bae/nug)