Pasar Mobil Bekas Membaik – Radar Bojonegoro

Bahkan, transaksi penjualan secara online, sekaligus menepis keberadaan makelar. “Makelar mulai minim sejak ada media sosial, karena konsumen bisa lihat foto dan deskripsi mobil, lalu ketemu di toko atau showroom,” jelasnya.

Tetapi, beberapa konsumen kalangan orang tua tetap menggunakan cara konvensional. Sehingga, kalangan usia 25-45 tahun biasanya sudah melek teknologi, mencari informasi mobil bekas secara online. 

Meski begitu, dia menyadari peran makelar juga membantu penjualannya, karena dia juga tetap untung. Namun, terkadang kasihan dengan konsumen. “Konsumen tentu lebih nyaman langsung dilayani oleh pihak pertama yakni showroom dibanding pihak kedua atau makelar,” ujar Bima sapaannya.

Pasar mobil bekas, kata Bima, konsumen lebih mencari mobil multi purpose vehicle (MPV). Rata-rata konsumen mobil utamanya tentu dimanfaatkan untuk keluarganya. “Karakteristik konsumen umumnya pasti mobil pertama yang dibeli itu MPV,” ujarnya. 

Adapun harga yang ditawarkan toko tersebut sangat ekonomis. Contohnya, mobil MPV keluaran tahun 2012 dijual sekitar Rp 130-an juta. Dia pun memproyeksikan pasar mobil bekas akan semakin cerah dengan strategi pemasarannya. 

(bj/gas/rij/rod/bet/JPR)

Source link