Susy mengatakan, performa dan prestasi yanh ditunjukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam setahun belakangan memang sangat menjanjikan. Diharapkan, The Minions mampu mempertahankan medali emas ganda putra yang sukses dipegang Indonesia sejak Asian Games 2010 lalu.

Di Asian Games 2010, medali emas kala itu sukses dibawa pulang Hendra Setiawan/Markis Kido. Empat tahun berselang, Hendra kembali menggondol medali emas, kali ini bersama Mohammad Ahsan.

“Ganda putra kami harapkan bisa kembali berhasil tahun ini, apalagi sekarang kita jadi tuan rumahnya,” ujar Susy, Sabtu (9/6).

Karenanya, Susy ingin pasukannya betuk-betul siap dalam menyongsong pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia yang akan bergulir pada 18 Agustus -2 September tersebut.

Malaysia Terbuka 2018 dan Indonesia Terbuka 2018 adalah dua turnamen penting yang akan diikuti para penggawa Merah Putih sebagai pemanasan jelang Asian Games 2018.

“Dua turnamen ini setidaknya bisa jadi ajang persiapan diri teman-teman untuk Asian Games 2018, baik fisik maupun mempelajari permainan lawan,” katanya. (isa/JPC/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)