Pelaku Pedofilia Terciduk – Radar Jember

Kanit Reskrim Polsek Kencong, Aiptu Suryono, Senin (1/1) menuturkan, pelaku ditangkap saat hendak lari keluar pulau. Rencananya, pelaku bernama Choirul, 38, warga Dusun Wunguan, Desa/Kecamatan Kencong itu berniat berangkat ke Kalimantan. “Pelaku kami tangkap semalam (31/12) setelah ada informasi dari warga, ” ucapnya. 

Setelah melakukan perbuatan cabulnya beberapa waktu lalu, Choirul ternyata bersembunyi di salah satu rumah warga di Dusun Wringinsari, Desa Padomasan, Kecamatan Kencong. Penangkapan berselang sepekan setelah keluarga korban melaporkan kasus itu ke Mapolsek Kencong. 

Sebelum aksi asusila itu terjadi, sehari-harinya, korban belajar mengaji di rumah Choirul. Di rumah itulah istri Choirul mengajar ilmu agama kepada sejumlah anak warga setempat.  

Akibat perbuatannya, Choirul diancam dengan Pasal 81,82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Pencabulan, Persetubuhan, dan Perlindungan Anak. Lebih dari itu, lantaran kasus itu melibatkan anak di bawah umur, Mapolsek Kencong akan melimpahkan proses hukum yang dilakukan Choirul kepada Unit PPA Polres Jember.

(jr/was/hdi/das/JPR)

Source link