Pelangi Intimung FC Didis – Radar Bromo

TINGGAL SELANGKAH: Para penggawa Persekabpas berpeluang besar lolos ke 16 besar Zona Nasional.
(Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

JEPARA – Terbuka lebarnya kans Persekabpas lolos 16 besar Zona Nasional Liga 3 tak terlepas dari didiskualifikasinya Pelangi Intimung FC. Dengan begitu, Persekabpas menyisakan satu laga lagi di 32 besar. Yakni melawan Sidrap United yang rencananya digelar 7 Desember.

Pendiskualifikasian tim asal Kalimantan Utara itu sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Agus Effendi, pengurus Persekabpas Pasuruan, tim Pelangi Intimung Kaltara tidak hadir saat pelaksanaan technical meeting (TM).

“TM berlangsung tadi malam (Sabtu 2/12). Jadwalnya jam 19.00. Namun, sampai pukul 21.00, perwakilan dari tim Pelangi Intimung Kaltara tidak hadir. Imbasnya, PSSI mendiskualifikasi tim tersebut,” bebernya.

Pendiskualifikasian tim Pelangi Intimung Kaltara itupun, membuka peluang Persekabpas Pasuruan untuk lolos ke 16 besar semakin lebar. Mengingat, saat ini Persekabpas Pasuruan sudah mengantongi tiga poin setelah memenangi laga versus Persijam.

Persekabpas pun tinggal menghadapi Sidrap United, juara Zona Sulsel. Satu poin tambahan, sudah cukup untuk mengantar Persekabpas melenggang ke 16 besar.

Pelatih Persekabpas Pasuruan, Sunardi menyampaikan, didiskualifikasinya tim Pelangi Intimung Kaltara membuat tim yang ada di grup G hanya menyisakan tiga tim. Yakni Persekabpas Pasuruan, Persijam dan Sidrap United Sulsel.

Hal ini, tak mengubah skema tim yang bisa lolos ke babak 16 besar. Karena, tiap grup hanya diambil tim juara dan runner up. “Peluang kami sangat besar, seiring dengan kemenangan melawan Persijam. Karena, dari tiga tim, dua diantaranya berhak mendapatkan tiket ke babak berikutnya,” jelasnya.

(br/one/mie/mie/JPR)

Source link