Pembangunan Kolam Renang di GOR Masih Tunggu Jawaban Pusat – Radar Bromo

PURWOREJO – Rencana pembangunan sejumlah fasilitas olahraga di GOR Untung Suropati (Unsur) terus dimatangkan. Pemkot menyebut pembangunannya ini masih menunggu pengajuan anggaran ke Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Pasuruan, Adri Joko Srijono mengungkapkan Pemkot memang berencana menambah fasilitas olahraga di Gor Unsur. Yakni, pembangunan kolam renang dan Lapangan untuk panahan.

Keinginan ini sudah ditindaklanjuti dengan mengajukan anggaran kebutuhan untuk pembangunannya ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebab, pembangunan kedua fasilitas ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Namun, sejauh ini, Pemkot masih belum menerima jawaban dari pusat. Karena itu, dalam waktu dekat, Bappedalitbang akan kembali menyampaikan hal ini pada Kemenpora. Sebab, menurutnya, Pemkot belum memiliki fasilitas untuk pengembangan kedua olahraga tersebut

“Tentunya rencana tersebut tetap ada. Ini sesuai keinginan dari pak Wali. Cuma, kami masih menunggu jawaban dari pusat untuk merealisasikannya,” jelas Joko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan, Hardi Utoyo membenarkan adanya rencana pembangunan kolam renang dan lapangan panahan. Pembangunan ini bertujuan untuk melengkapi sarana prasarana olahraga di Kota Pasuruan.

“Memang benar itu. Kami ingin sarana prasarana olahraga yang sesuai standar nasional. Makanya, perlu anggaran besar,” terang Hardi.

Source link