Pemilihan Ketua Ditarget Pekan ini – Radar Jember

Rudy Hartono, Divisi Hukum KPU Lumajang menegaskan setelah dilantik PPK pemilu sudah sepatutnya melakukan langkah cepat. Yakni dalam penyusunan struktur organisasi dan pembagian divisi. Dia menegaskan memang tidak ada batasan waktu. Namun, demi mempercepat kinerja dan organisasi kinerja, perlu segera ditentukan siapa yang menjadi ketua dan anggota. 

“Memang tidak ditentukan batasannya. Tapi perlu disegerakan. Kami berharap pekan ini sudah klir,” ungkapnya. Bukan cuma PPK, PPS kata dia juga perlu segera melakukan penetapan struktur organisasinya, termasuk sekretariat. Sebab, kemarin didapat kabar jika salah satu kepala sekretariat yakni sekretariat PPK Sumbersuko meninggal dunia sehingga harus di-PAW.

Rudy menguraikan, dalam pemilihan ketua, baik ketua PPK maupun  PPS, wajib dilakukan dalam rapat pleno. Rapat plenonya melibatkan PPK dan PPS yang menjadi anggota Pemilu 2019. “Tidak melibatkan PPK atau PPS yang tidak dilantik untuk Pemilu 2019,” jelasnya.

Sampai kemarin, dia mengakui memang belum ada satupun PPK maupun PPS yang melaporkan perkembangan terbaru terkait struktur kepengurusan. “Sama sekali belum ada laporan. Bisa jadi sudah selesai tapi belum dilaporkan, bisa juga memang belum ada pleno penetapan ketua,” ungkapnya.

Karena itulah, dia menekankan agar proses itu bisa disegerakan. “Kita tekankan agar bisa selesai dalam pekan ini. Semakin cepat akan semakin memudahkan kinerja berikutnya,” pungkasnya. 

(jr/fid/ram/das/JPR)

Source link