Pemilihan Ketua DPW Srikandi Jateng – Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID- Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah memilih secara aklamasi Monalisa CF Daniel sebagai ketua. Muswil sudah berlangsung pada 9 Desember 2017 lalu di Tlogo Resort Tuntang, Kabupaten Semarang. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan tim formatur untuk menyusun kepengurusan Srikandi PP Jateng priode 2017-2021.

“Jadi dalam Muswil kemarin, ketuanya dahulu yang dikukuhkan, sekarang kita susun tim formatur. Nantinya kami akan fokus melaksanakan Muscab DPC di Kabupaten/Kota di Jateng, kalau pelantikan DPW Srikandi diagendakan bareng dengan MPW PP Jateng pada Januari 2018 mendatang,” kata Monalisa, Rabu (20/12/2017).

Perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua Peradi Semarang versi Luhut Pangaribuan ini mengatakan, jabatan Ketua DPW Srikandi PP ex officio (melekat) dengan jabatan ketua bidang perannan wanita MPW PP. “Program saya salah satunya memperbanyak anggota, nanti akan kita berikan kartu tanda anggota (KTA), jadi yang belum punya, kami buatkan. Kami juga akan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPN Srikandi Irma Susanny mengaku mendukung langkah DPW Srikandi Jateng. Menurutnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan adalah hal yang sangat penting, dan merupakan langkah strategis dalam memperkuat karakater bangsa guna menghadapi era globalisasi. “Saya berharap sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat mengembalikan kehidupan masyarakat di Indonesia pada tataran kebangsaan yang sesuai dengan amanat para pendahulu kita,” ujarnya.

(sm/jks/ton/JPR)