Pemkab Dorong Sukseskan Pilkada – Radar Jember

Kepala Diskominfo Haeriah Yuliati mengungkapkan, pihaknya turut mendorong suksesi itu dengan membuat stiker Sukses Pilkada. Stiker itu dibagikan ke masyarakat. Tujuannya agar masyarakat semakin sadar pentingnya demokrasi dan pentingnya pemilu. “Bapak Bupati beserta jajarannya berkomitmen agar pilkada sukses, salah satunya agar masyarakat semakin banyak yang menyalurkan suaranya,” tegasnya.

Sementara Divisi SDM dan Parmas KPU Lilik Ernawati mengatakan, target pilgub dan pilbup saat ini adalah 77,5 persen dari jumlah DPT. Tentunya, KPU tidak bisa sendirian dalam mencapai target ini. Perlu ada gerakan bersama agar Pilkada 2018 sukses. “Struktur pemerintahan sampai ke bawah, merupakan instrumen yang bisa memotivasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Selain itu, KPU telah menggerakkan PPK sampai PPS untuk sosialisasi. Selain itu, masih ada bantuan dari Relawan Demokrasi yang terdiri atas berbagai unsur ormas dan aktivis. “Ada sebelas segmentasi dan itu termasuk marginal dan kaum berkebutuhan khusus, mereka harus mendapatkan sosialisasi,” tegasnya.

(jr/hud/ram/das/JPR)

Source link