Pemkot Akan Bangun Kolam Renang Bertaraf Internasional – Radar Surabaya

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga M Afghani Wardhana mengatakan, pembangunan kolam renang tersebut ditargetkan mulai terealisasi pada 2018. Nantinya, kolam renang yang dibangun akan digunakan khusus latihan bagi atlet dari Surabaya. 

“Fasilitasnya juga akan disesuaikan dengan standar internasional,” terangnya. 

Pejabat yang akrab dispa Afghan ini menegaskan, pembangunan lapangan tembak dan kolam renang pada 2018 untuk memfasilitasi para atlet Surabaya. Dua cabang olahraga tersebut dinilai belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga perlu dibangunkan fasilitas yang baru. 

“Banyak masukan dan keinginan agar memiliki fasilitas lapangan tembak juga kolam renang,” katanya. 

Pihaknya sudah melihat lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan kolam renang. Dengan lahan yang luas, tempat tersebut dinilai representatif untuk digunakan latihan renang. Apalagi akesnya juga sangat mudah dan diharapkan bisa digunakan dengan baik. “Sudah kita kalkulasi nilai pembanunannya yang mencapai miliran termasuk biaya perawatan per tahun,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, fasilitas olahraga tersebut nantinya memang khusus digunakan untuk atlet Surabaya. Proritas tersebut karena tujuan pembangunan kolam renang khusus untuk perkembangan atlet dari Kota Pahlawan. Termasuk kegiatan even yang tidak berhubungan dengan Surabaya juga tidak akan mendapatkan prioritas. 

“Sekali lagi prirotas penggunaan fasilitas olahraga yang bertaraf internasional diberikan kepada atlet Surabaya,” pungkasya. (vga/nur) 

(sb/vga/jek/JPR)