Pemkot Pasuruan Gelontor Rp 5 Miliar untuk Rehab Taman Kota Ini – Radar Bromo

PANGGUNGREJO – Pemkot Pasuruan terus mematangkan konsep kota pusaka di Kota Pasuruan. Dalam waktu dekat, pemkot berencana meningkatkan taman kota di Jalan Pahlawan. Untuk itu, pemkot sudah menyiapkan anggaran Rp 5 miliar.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Pasuruan Adri Joko Srijono mengungkapkan, pengembangan kota pusaka di Kota Pasuruan masih terus berlanjut. Beberapa waktu lalu, pihaknya sudah mengajukan anggaran Rp 62 miliar pada Pemerintah Pusat.

Anggaran ini nantinya akan digunakan untuk peningkatan sarana jalan yang dihubungkan dengan konsep kota pusaka. Selain itu, anggaran ini juga diperuntukkan bagi pemeliharaan bangunan cagar budaya. Namun, sejauh ini pengajuan ini masih belum ada jawaban.

“Konsep kota pusaka masih jalan terus. Kami masih menunggu jawaban usulan dari pusat. Yang paling dekat kami berencana meningkatkan taman kota. Rencananya akan dibangun tahun depan,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan Rudiyanto membenarkan adanya rencana peningkatan taman kota. Menurutnya, rencana ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun urung karena gagal lelang.

“Nantinya taman kota itu bakal kami tingkatkan berupa rehab pada fasilitas yang ada, serta menambah lampu di sekitaran taman untuk mendukung konsep kota pusaka,” terang Rudi-sapaan akrabnya.

Source link