Pencapaian Kinerja dan Prestasi Pemkot Kediri (4) – Radar Kediri

Orientasi pembangunan Kota Kediri tidak hanya berfokus pada golongan tua saja. Berbagai kebutuhan dan aspirasi para pemudanya pun menjadi bahan dasar realisasi program pembangunan Kota Tahu. Penjaringannya melalui kegiatan Ketemu Santai Bareng Wali Kota (Ketawa).

“Setiap bulan kita laksanakan program Ketawa,” terang Haris Candra Purnama, kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kediri, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Melalui program tersebut, para pemuda yang tergabung dalam komunitas-komunitas di Kota Kediri bebas untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Berbagai keluhan, aspirasi, hingga masukan ditampung semua dalam pertemuan tersebut.

Makanya kemudian dalam realisasi programnya ada beberapa yang bernuansa anak muda. Seperti car free night hingga Kediri Night Ride (KNR). Tidak hanya sebatas melaksanakan saja, Abu pun seringkali ikut menjadi peserta dan penikmat acara.

“Seperti ikut melihat-lihat stand komunitas atau ikut bersepeda di malam hari keliling Kota Kediri,” beber Haris.

Program Ketawa juga menghilangkan jarak antara anak-anak muda dengan wali kotanya. Sehingga kedekatan dan kesepahaman terjalin diantara pemimpin daerah dengan apa yang menjadi keinginan warga dari golongan kaum muda tersebut.

“Wali kotanya masih muda jadi memahami apa yang menjadi keinginan para pemuda Kota Kediri,” tandasnya.

Ketika hubungan di dunia nyata baik, maka otomatis hubungan di dunia maya pun positif. Berbagai postingan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mendapat feedback yang baik dan intensif. Ini menunjukkan bahwa antusiasme para netizen Kota Kediri tinggi dan positif.

“Semua yang kita share melalui media sosial mendapat respon yang positif,” jelas pria yang sebelumnya menjadi staf ahli bagian pemerintahan tersebut.

Ke depannya pemerintah dan pemuda bisa semakin dekat dan saling mendukung. Pemkot menyiapkan wadahnya, pemudanya tidak bosan-bosan berkreasi dan mengukir prestasi di berbagai bidang yang digemari.

“Harapannya program-program kepemudaan semakin berkembang memberikan dampak positif,” pungkasnya.

(rk/dna/die/JPR)

Source link