Pencurian Disertai Pelemparan Bondet – Radar Bromo

TEREKAM: Aksi dua pencuri yang hendak kabur lantaran gagal mencuri motor di kantor J&T di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sabtu (6/1) siang.
(repro cctv)

PURWOREJO – Aksi percobaan pencurian motor di kantor J&T di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, yang terjadi Sabtu siang lalu (6/1) mendapatkan atensi dari pihak kepolisian. Polres Pasuruan Kota berjanji akan menyelidiki kasus ini hingga tuntas.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo mengungkapkan, korban M belum melapor ke Polres sampai saat ini. Meski demikian, pihaknya tidak akan tinggal diam. Polres akan menyelidiki kasus tersebut dengan meminta rekaman CCTV kantor.

Ini bukannya tanpa alasan. Sebab, tindakan percobaan pencurian tersebut merupakan tindakan kriminal. Belum lagi, pelaku sempat melempar bondet ke arah korban yang mengejar. Meskipun luput, ini menunjukkan pelaku tidak segan-segan untuk melukai korbannya.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan. Namun, kami akan tetap menyelidikinya. Kasus ini adalah tindakan kriminal dan tentunya akan kami ungkap agar tidak ada korban berikutnya,” ungkap Kapolres.

Kapolres Rizal mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati. Sebab, aksi pencurian bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Karena itu, pihaknya berharap warga untuk selalu mengunci dan meletakkan kendaraannya di tempat yang aman.

“Selain itu, saya harap untuk setiap kantor dan pusat perbelanjaan di Kota Pasuruan agar dilengkapi dengan closed circuit television (CCTV). Ini, untuk meminimalisir tindak kriminal yang bisa terjadi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sabtu lalu sekitar pukul 13.00, sempat terjadi upaya tindak pencurian di kantor J&T di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Tembokrejo, Kota Pasuruan. Aksi ini sempat terekam dalam CCTV milik kantor setempat. Para pelakunya kabur usai melempar bondet.

(br/riz/fun/fun/JPR)

Source link