Pendaftar Jabatan Kepala DKK Jepara Penuhi Kuota – Radar Kudus

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara Diyar Susanto melalui Kabid Perencanaan, Pengembangan, dan SDM Sridono Paminto mengatakan, di hari terakhir pendfataran pihaknya  membuka posko hingga malam. Hal ini untuk melayani pendafatar yang menyerahkan berkas di hari terkahir.

“Pendaftar keempat pada jabatan kepala DKK Jepara adalah Dewi Dyah Gayatri Sandjaja yang bertugas di Puskesmas Tahunan,” ujarnya.

Dengan terpenuhinya batas minimal pendaftar, panitia seleksi tidak perlu mengulang prosedur pendaftaran lelang jabatan. Selain posisi kepala DKK, posisi jabatan yang kosong dan siap diisi tersebut yakni kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jepara dan Kepala BPKAD Kabupaten Jepara. Terdapat tujuh pendaftar pada posisi kepala BPKAD. Sedangkan  posisi jabatan kepala Disperindag terdapat sembilan pendaftar.

“Pada waktu yang hampir bersamaan dengan Dewi Dyah Gayatri Sandjaja, pendaftar jabatan kepala Disperindag bertambah satu orang. Pendaftar tersebut adalah kabid Pembinaan, Kesejahteraan, dan Data BKD Jepara, Teguh Budiawan,” terangnya.

Tahapan selanjutnya, adalah pengecekan berkas yang dilakukan oleh panitia seleksi. Hampir dipastikan, secara administrasi semua peserta memenuhi syarat dan ketentuan  berkas yang berlaku. “Setelah diumumkan hasilnya, peserta akan mengikuti uji kompetensi lewat assessment center. Tim assessor berasal dari BKD Provinsi Jawa Tengah. Assessment bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kompetensi masing-masing calon,” tandasnya.

 

(ks/war/zen/top/JPR)